Rabu, 26 Mei 2010

Fakta : Anggur (Wine) dan minuman keras haram

Menurut Al-Kitab Injil bahwa minuman keras adalah haram, bahkan Anggur yang begitu digemari oleh bangsa-bangsa barat sejak zaman dahulu adalah haram hukumnya diminum. Namun apabila kita melihat kenyataan, mayoritas umat kristiani menggemari minuman ini. Dapat disimpulkan bahwa sebagian besar umat Kristiani menentang ayat Injil yang selalu mereka agung-agungkan.

Imamat 9: 8 – 9
8. TUHAN berfirman kepada Harun:
9. "Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak–anakmu, ... supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun temurun.

Dari ayat diatas, dapat disimpulkan bahwa anggur dan minuman keras diharamkan oleh Al-Kitab selamanya. Namun, pada pelaksanaannya rasanya, sangat sedikit umat Kristiani yang mempraktekkan ayat ini didalam kehidupan mereka. Sekali lagi kita dapat melihat dengan jelas bahwa sebagian besar umat Kristiani tidak mematuhi Al-Kitab.

Hosea 4: 11
Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir

Mungkin inilah ayat yang menjelaskan kenapa orang-orang barat tidak punya pikiran. Nereka selalu curang dalam segala hal, selalu menghalalkan segala cara untuk memdapatkan sesuatu. Bahkan krisis Global yang baru saya melanda perekonomian dunia yang hingga kini masih meresahkan Amerika dan Eropa merupakan ulah perbuatan curang para pemain saham dunia barat, khususnya Amerika.

11 komentar:

  1. Kesalahan anda terletak pada Kitab Imamat. Di situ seharusnya tertulis
    Imamat 9:8-9
    -8. Maka mendekatlah Harun kepada mezbah, dan disembelihnyalah anak lembu yang akan menjadi korban penghapus dosa baginya sendiri.
    -9. Anak-anak Harun menyampaikan darah lembu itu kepadanya, dan Harun mencelupkan jarinya ke dalam darah itu dan membubuhnya pada tanduk-tanduk mezbah. Darah selebihnya dituangkannya pada bagian bawah mezbah.

    Gak ada larangan meminum Anggur disitu

    Hosea, ayat 11 itu sudah benar adanya, namun coba baca dari ayat 1-19
    Hosea 4:1-19
    -1. Dengarlah firman TUHAN, hai orang Israel, sebab TUHAN mempunyai perkara dengan penduduk negeri ini, sebab tidak ada kesetiaan dan tidak ada kasih, dan tidak ada pengenalan akan Allah di negeri ini.
    -2. Hanya mengutuk, berbohong, membunuh, mencuri, berzinah, melakukan kekerasan dan penumpahan darah menyusul penumpahan darah.
    -3. Sebab itu negeri ini akan berkabung, dan seluruh penduduknya akan merana; juga binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, bahkan ikan-ikan di laut akan mati lenyap.
    -4. Hanya janganlah ada orang mengadu, dan janganlah ada orang menegor, sebab terhadap engkaulah pengaduan-Ku itu, hai imam!
    -5. Engkau akan tergelincir jatuh pada siang hari, juga nabi akan tergelincir jatuh bersama-sama engkau pada malam hari; dan Aku akan membinasakan ibumu.
    -6. Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.
    -7. Makin bertambah banyak mereka, makin berdosa mereka kepada-Ku, kemuliaan mereka akan Kutukar dengan kehinaan.
    -8. Mereka mendapat rezeki dari dosa umat-Ku dan mengharapkan umat-Ku itu berbuat salah.
    -9. Maka seperti nasib rakyat demikianlah nasib imam: Aku akan menghukum dia karena tindakan-tindakannya dan Aku akan membalaskan perbuatan-perbuatannya kepadanya.
    -10. Mereka akan makan, tetapi tidak menjadi kenyang, mereka akan bersundal, tetapi tidak menjadi banyak, sebab mereka telah meninggalkan TUHAN untuk berpegang kepada sundal.
    -11. Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir.
    -12. Umat-Ku bertanya kepada pohonnya, dan tongkatnya akan memberitahu kepadanya, sebab roh perzinahan menyesatkan mereka, dan mereka berzinah meninggalkan Allah mereka.
    -13. Mereka mempersembahkan korban di puncak gunung-gunung dan membakar korban di atas bukit-bukit, di bawah pohon besar dan pohon hawar dan pohon rimbun, sebab naungannya baik. Itulah sebabnya anak-anakmu perempuan berzinah dan menantu-menantumu perempuan bersundal.
    -14. Aku tidak akan menghukum anak-anak perempuanmu sekalipun mereka berzinah, atau menantu-menantumu perempuan, sekalipun mereka bersundal; sebab mereka sendiri mengasingkan diri bersama-sama dengan perempuan-perempuan sundal dan mempersembahkan korban bersama-sama dengan sundal-sundal bakti, dan umat yang tidak berpengertian akan runtuh.
    -15. Jika engkau ini berzinah, hai Israel, janganlah Yehuda turut bersalah! Janganlah pergi ke Gilgal, dan janganlah naik ke Bet-Awen, dan janganlah bersumpah: "Demi TUHAN yang hidup!"
    -16. Sebab Israel degil seperti lembu yang degil, masakan sekarang TUHAN menggembalakan mereka, seperti domba di tanah lapang?
    -17. Efraim bersekutu dengan berhala-berhala, biarkanlah dia!
    -18. Persepakatan para pemabuk! mereka menyerahkan diri habis-habisan kepada persundalan; mereka lebih mencintai kehinaan dari pada kemasyhuran mereka.
    -19. Angin melingkupi mereka dalam sayap-sayapnya, dan mereka akan mendapat malu karena korban-korban mereka.

    Cermati dan pahami ayat-ayat diatas, maka anda akan tahu, bukan Anggur yang dimaksud, namun inti perikop di atas adalah Israel pada waktu itu lebih mengedapankan nafsu duniawi.

    BalasHapus
  2. Mungkin Injil yang saya pegang berbeda dengan yang anda pegang. Saya membaca Injil cetakan tahun 1965, peninggalan temen saya, seorang Protestan.

    Namun yang jelas minuman memabukkan saya rasa tidak baik untuk kesehatan. Lebih2x lagi orang yang sedang mabuk, bisa membunuh dan memperkosa karena mereka dibawah pengaruh alkohol.

    BalasHapus
  3. Saya tidak membedakan. Cuma anda cuma sebut sebagian saja. Jadi saya sebutkan terusannya.

    Mabuk memang bahaya, namun dengan akal sehat manusia, orang pasti menghindari mabuk karena bahaya. Namun bukan berarti Alkitab melegalkan.

    BalasHapus
  4. Saya setuju... Mabuk2xan memang haram. Biasanya orang2x pemabok suka malakin ibu2x pulang belanjar sayur pagi2x, kasian....

    BalasHapus
  5. Pol.
    Terutama yang mabuk kena Jack Daniels. Ngawur tuh kalo sudah mabuk.

    BalasHapus
  6. Hahaha.... Anda ketauan suka Dugem... Black Label yach, wkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Hah, dugem aja gak pernah. Cuma kalo di TV kan sering ada orang yang mabuk-mabukan pake Jack Daniels.

    BalasHapus
  8. Hehehe... g mau ngaku lo yach...

    BalasHapus
  9. Kalo saya tahu miras itu memabukan, kenapa saya musti minum? Kalo saya sering dugem, kenapa saya bisa mbales blog ini malem-malem? Masalahnya dugem itu gak sehat bagi badan. Tidur malem, bangun kepagian, kurang tidur. Badan di Skul nanti KO.

    BalasHapus
  10. Hahaha.... sip2x ane setuju x ini... hidup sehat bebas miras, bebas narkoba... sebenarnya saya sendiri merokok saja tidak... takut, bahaya...

    BalasHapus
  11. nah gt donk DAMAI.....:>

    BalasHapus

Silahkan Anda tanggapi artikel diatas: