Minggu, 13 Juni 2010

Wuih, Sekarang Ada Facebook Islami

ISLAMABAD
Kemarahan Pakistan atas laman di situs jejaring sosial Facebookberisi ajakan menggambar wajah Nabi Muhammad SAW diterjemahkan dengan membuat Facebook "tandingan". Situs beralamat di www.millatfacebook.com ini bertujuan untuk menghubungkan 1,6 miliar penduduk Muslim di seluruh dunia.
Di halaman depannya, ditulis tujuan pendirian situs ini, yaitu untuk "menghubungkan 1,57 miliar Muslim dengan orang-orang baik dari kepercayaan lain". Millat Facebook didirikan oleh sekelompok anak mudamenggiat teknologi informasi di Lahore, kota budaya dan hiburan di Pakistan.
Ide pembuatan situs ini muncul setelah sebuah pengadilan Pakistan memerintahkan penutupan situs jejaring sosial Facebook sampai dengan 31 Mei, menyusul pelanggaran yang mendalam atas suatu ajakan untuk menggambar wajah Rasulullah Muhammad SAW. Hal ini dianggap 'menghina' dan 'melanggar kesucian'.
Dijuluki MFB, pendirinya mengatakan situs mereka menawarkan fitur serupa dengan Facebook yang dipelopori di California.
Setiap anggota memiliki wall dimana semua yang telah menjadi teman bisa memberi komentar. Situs ini juga menawarkan email, foto, video, chatting dan fasilitas papan diskusi. Mereka mengklaim situs telah menarik 4.300 anggota dalam tiga hari terakhir - sebagian besar adalah anak muda Pakistanberusia 20-an tahun.
Sejauh ini, belum ada komentar dari Facebook di Amerika Serikat menyangkut menggunaan nama mereka.
Langkah awal untuk mempersatukan Muslim....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda tanggapi artikel diatas: