Rabu, 16 Juni 2010

Pangeran Charles: Prinsip Spiritual Islam Bisa Selamatkan Dunia

LONDON--Putera Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, mengakui prinsip-prinsip spiritual Islam dapat menyelamatkan dunia. Hal itu disampaikan Pangeran Charles dalam pidatonya yang bertema "Islam and the Environment" di gedung Sheldonian Teater, Universitas Oxford, Oxford, Inggris, seperti dilaporkan harian terkemuka Inggris, Daily Mail, Kamis waktu setempat.
Dalam ceramahnya selama satu jam di hadapan para sarjana studi Islam di Oxford, Pangeran Charles berargumen bahwa kehancuran manusia di dunia terutama karena bertentangan dengan Islam. Untuk itu, ia mendesak, dunia untuk mengikuti prinsip-prinsip spiritual Islam seperti untuk melindungi lingkungan.

Menurut ayah Pangeran William dan Harry ini, arus 'pembagian' antara manusia dan alam ini disebabkan bukan hanya oleh industrialisasi, tetapi juga oleh sikap kita terhadap lingkungan. Pangeran yang menganut agama Kristen dan akan menjadi kepala Gereja Inggris bila naik tahta sebagai Raja Inggris ini berbicara secara mendalam mengenai Alquran yang dipelajarinya sendiri. Charles mengatakan, ''Tidak ada pemisahan antara manusia dan alam.''
Charles berbicara kepada para sarjana di Pusat Studi Islam Oxford dalam rangka mendorong pemahaman yang lebih baik dari budaya dan peradaban agama. Dalam pidato menandai ulang tahun ke-25 Pusat Studi Islam Oxford ini, tempat ia menjadi pelindungnya, Charles mengajak untuk memahami agama dengan mata pelajaran favorit lain seperti lingkungan. ''Islam selalu mengajarkan keseimbangan dan bila kita mengabaikannya sangat bertentangan dengan penciptaan,'' katanya.

8 komentar:

  1. Unrelated dengan topik utama blog ini. Sori baru OL lagi. Libur seminggu.

    BalasHapus
  2. Klo ada yang BODONG berarti ada yang ASLI... Mana yang asli mari kita lihat dari ciri dan kualitasnya... begitu... Jika KRISTEN bodong, maka yang ASLInya adalah ISLAM... begitu...

    Jangan hanya mengkritik saja, ketika diminta contoh real yang telah sempurna, maka kita harus bisa menunjukkannya juga... begitulah kira2x... Setelah saya menyatakan KRISTIANI BODONG, maka saya tunjukkan yang aslinya adalah ISLAM. Tuhan yang disembah adalah Allah yang maha ESA.

    BalasHapus
  3. Salah. Coba jelaskan tentang para pembom bunuh diri yang menghabisi tentara Amerika Serikat di Iraq. Coba jelaskan mengapa tiap video al Qaeda yang selalu mengutamakan agama Islam selalu memenggal kepala orang Barat.

    BalasHapus
  4. Kerena mereka datang ke sana untuk membunuh orang Islam, dan memboom bardir mesjid2x serta rumah orang Islam. Amerika tidak pernah mau bernegosiasi, mereka lebih mengutamakan kekerasan, mereka bukanlah pengikut Yesus, bukan??? Itu bukanlah ciri-ciri yang Yesus ajarkan didalam Injil... jadi mengapa Anda mendukung mereka???? sedang Yesus sendiri tidak menyukai sifat seperti yang mereka tunjukkan???

    BalasHapus
  5. Kaiser....

    Maav nih menengahi...

    @ Berhala Yesus : Thanx 4 info2 nya. Freak1Dave itu kagum sama loe, dia memperhatikan postingan2 loe. Yah, saling berbagi info lah... Dia juga masi SMA, masi meraba2...

    @Freak1Dave : Belajarlah dik ttg hidup, maka arti hidup itu akan datang padamu. Kenali agama mu dan kenali agama yang lain, perhatikan aja, jangan mengambil keputusan yg terlalu cepat. Saudara di atas bukan bermaksud membuat kamu meninggalkan agama mu, dan kamu pun tak ingin begitu. Tapi ingatlah, kalau Tuhan udah berkehendak,susah untuk menolak.

    Mari kita semua mencari makna hidup. diskusilah yang baik2,jgn pake caci maki. Okeh

    BalasHapus
  6. Anda diajarkan balas dendam? Kalo begitu kan namanya balas dendam atas nama agama. Emangnya anda diajarkan balas dendam?

    BalasHapus
  7. @ Anomin : Anda benar... Maklum kurang tidur nich (Piala Dunia), jadinya bawaan emosi melulu, wkwkwk...

    @ Freak1Dave : Bukan balas dendam, tetapi melawan... bukan kayak umat Kristiani, wajah yesus digambar diolok-olok, bethlehem (tanah kelahiran yesus) diblokade Israel, masih saja mereka diam, dan malah mengagung-agungkan Yahudi Israel tsb... g jelas...

    BalasHapus
  8. Memang buat Freak1Drive, kalau hidayah Allah SWT belum datang kamu akan terus dalam kesesatan tidak akan pernah sadar akan kebenaran yang telah disampaikan, maka menyesalah orang-orang sepertimu yang nantinya hidup kekal di dalam Neraka Allah Amiin, Wassalam

    BalasHapus

Silahkan Anda tanggapi artikel diatas: